Universitas Swasta Terbaik Di Jakarta Indonesia Ini

STMIK Pendaftaran siswa baru dimulai. Selain di perguruan tinggi negeri, anda juga bisa memilih kuliah di perguruan tinggi swasta. Disayangkan, kualitas kurikulum, fakultas, dan fasilitas masih menjadi pertanyaan. Oleh karena itu, ibu kota Jakarta menjadi pilihan untuk mencari lokasi swasta yang sangat bagus dengan program studi dan biaya kuliah yang beragam dan sangat mahal pastinya.

Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS resmi berdiri pada tahun 1996 dan saat itu mempunyai beberapa fakultas, antara lain Departemen Ilmu Komputer, Departemen Ekonomi, dan Fakultas Teknik. 

Biaya Pendidikan BINUS

Biaya kuliah privat (UKT) yang dibayarkan mahasiswa BINUS berkisar antara Rp 20 hingga Rp 26,5 juta per semester. Besaran iuran (DP3) kini berkisar antara Rp 35 hingga 47 miliar. Selain biaya dan ongkos UKT, BINUS mengenakan biaya pemeriksaan sebesar Rs 1,75 hingga Rs 4,25 crore dan biaya instrumen satu kali sebesar Rs 9,5 crore.

Universitas Mercubuana

Universitas Mercubuana didirikan pada tahun 1985 dan saat ini telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan peringkat “A”. Memiliki enam fakultas: Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Psikologi. dan Fakultas Desain dan Arsitektur.

Biaya Pendidikan Universitas Mercubuana

Biaya kuliah Universitas Mercu Buana per semester berbeda-beda tergantung jurusan dan program studi yang dipilih. Pada semester I tahun ini, gajinya berkisar Rp 10 juta hingga Rp 23 juta. Biaya pendaftaran dan biaya konstruksi juga disertakan. Oleh karena itu, mulai semester II hingga wisuda dikenakan BPP dasar sebesar Rp1,9 juta hingga Rp 8 juta.

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma (Gundar) didirikan melalui penggabungan Fakultas Ilmu Komputer (PPIK) dan Fakultas Manajemen dan Informatika (STMIC) yang sebelumnya berdiri pada tahun 1981 (PPIK) dan 1990 (STMIC).

Biaya Pendidikan Universitas Gunadarma

Biaya pendidikan kualitatif meliputi Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP), Biaya Pendidikan (USP) dan Biaya Satuan Semester (SKS). BPP yang Anda bayarkan per semester berkisar antara Rp 1,5 hingga 7,5 juta tergantung program yang Anda pilih.

USP atau Biaya Perkenalan hanya dibayarkan satu kali selama kelas. Jumlah USP dibagi menjadi tiga kategori. A, B, C. Nilai ditentukan berdasarkan nilai siswa atau hasil ujian masuk.

Universitas Trisakti

Dibuka pada tanggal 29 November 1965, Universitas Trisakti merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP).

Biaya Pendidikan Universitas Trisakti

Biaya kuliah Universitas Trisakti dibagi menjadi tiga kategori, yaitu dana Hibah Pengembangan Akademik (SPP) satu kali dari Rp11 hingga 550 juta, dan biaya pendaftaran satu kali dari Rp500.000 hingga 50 juta tergantung program yang dipilih. Dan BPP dasar dari Rp4,5 juta menjadi Rp 32 juta per semester.

Universitas Katolik Atma Jaya, Indonesia

Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia (Unika Atma Jaya) ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di negara kita Indonesia khususnya di ibu kota Jakarta ini. Kampus Unika Atma Jaya ini sendiri mendapat akreditasi “A” langsung dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau disebut (BAN-PT).

Biaya UKT di Unika Atma Jaya berkisar antara Rp 3 hingga 50 juta per semester dan biaya UKT disesuaikan tergantung program spesialisasi yang Anda pilih.

 

Sekian informasi artikel tentang Kampus Swasta Terbaik Di Jakarta, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah. terima kasih.